Wednesday 19 January 2011

Maserati Garap SUV Bermesin Ferrari

Produsen mobil mewah Maserati selama ini hanya dikenal sebagai penghasil mobil sport yang elegan. Tapi tahun depan, Maserati akan mencoba peruntungan baru dengan mengeluarkan mobil bermodel SUV.

Mobil ini rencananya akan hadir tahun depan dan akan dibuat dengan mengambil platform dari Jeep Grand Cherokee di pabrik Chrysler Group di Detroit.


Ini merupakan kolaborasi yang unik mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Sebab Maserati yang dimiliki oleh Fiat akan mengambil DNA dari Jeep yang dimiliki Chrysler. Uniknya lagi, dapur pacu mobil ini kemungkinan akan diisi oleh saudara Maserati, Ferrari.


Kemungkinan dapur pacu V8 atau V12 yang kemungkinan akan mengisi ruang kosong di balik bonnet SUV milik Maserati nanti.


"Itu akan menjadi mesin yang rock and roll," ungkap CEO kedua grup Sergio
Marchionne seperti detikOto kutip dari CNN, (13/1/2011).


Namun begitu, belum tampak bentuk mobil ini di ajang North American
International Auto Show atau yang biasa disebut Detroit Auto Show. Pernyataan resmi pun terhitung baru keluar dari mulut Marchionne.


Bisa jadi SUV milik Maserati ini akan bertampang seperti mobil konsep Maserati Kubang. Mobil ini sempat dipamerkan pada tahun 2003 silam.


Maserati sendiri selama ini dikenal sebagai mobil sport high end yang dibuat
tangan namun memiliki kinerja yang kuat. Harga mobil Maserati rata-rata berada di atas angka US$ 100.000, karena itu, sangat mungkin harga SUV barunya kelak akan pula berharga mahal. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: