Tuesday 18 January 2011

Tahun 2011, Geely Naikkan Target 300%

PT Geely Mobil Indonesia memasang target besar di tahun 2011. Pemegang merek asal Cina itu memasang angka 2.500-3.000 unit. Angka ini terbilang luar biasa. Pasalnya, sepanjang tahun 2010 lalu penjualan Geely hanya mencapai 700 unit.


"Tapi angka itu kami dapatkan meski penjualan salah satu produk kami, Geely Panda baru kami lakukan di November," kata Budi Pramono, Presiden Direktur Geely Mobil Indonesia di sela-sela test drive Geely Panda di Bandung, Rabu (12/1) mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Saat ini, Geely baru memiliki 3 model yang terbagi dalam enam varian yaitu city car Panda GS 1.3 MT (Rp 99 juta on the road), Panda GL 1.3 MT (Rp 109 juta), hatchback MK2 GS 1.5 MT (Rp 125 juta), MK2 GT 1.5 MT (Rp 135 juta), sedan MK GS 1.5 MT (Rp 139 juta) dan MK GT 1.5 MT (Rp 149 juta).


Khusus untuk Geely Panda, Budi mengatakan, selama dua bulan sudah terjual sebanyak 150 unit. Sedangkan sisanya, 550 unit, datang dari model MK. "Tahun ini kita akan mengusahakan penjualan Panda saja 700-800 unit," kata Budi Yakin.


Ia mengatakan yakin bisa meraih target ini. Menurutnya, Geely menawarkan produk yang tak kalah bersaing dengan model-model pabrikan asal Jepang. Rencananya akan ada model baru yang ditampilkan Geely di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011. Hal lain adalah harga murah yang bisa dijangkau pembeli pemula.


Sementara itu, Nathan Sun, Direktur Marketing PT Geely Mobil Indonesia, mengatakan guna mendukung target tersebut pihaknya sudah menyiapkan jaringan dealer. Saat ini Geely sudah memiliki 7 main distributor yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sumatera Utara, Pekanbaru, dan Jakarta. Masing-masing main distributor sudah memiliki sekitar 5 sub-dealer.


"Dalam waktu dekat kita juga akan membuka di Palembang," katanya.


Sun juga menyebutkan jika pihaknya menggunakan strategi menggandeng Workshop autorized di luar dealer resmi yang ada. "Kita menyeleksi bengkel yang masuk kualifikasi kita untuk menjadi bengkel yang bisa menangani mobil-mobil merek Geely. Jadi konsumen tak perlu jauh-jauh ke dealer," katanya. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: