Saturday 15 January 2011

Tren Modifikasi Pelapis Interior 2011, Sporty Elegan

Tak ubahnya sebuah produk fashion, gaya modifikasi interior mobil juga terus berkembang seiring perjalanan waktu. Faktor sosial, ekonomi, dan budaya yang tengah berkembang sangat mempengaruhi arah perkembangan gaya tersebut.


"Tidak terkecuali gaya modifikasi pelapis interior mobil, mulai dari jok, trim, hingga dashboard mobil. Sehingga, dinamika gaya modifikasi itu secepat perubahan lingkungan yang ada," tutur Edi Pamungkas, Technical Brand Manager PT Polystar International, distributor pelapis sintetis MBtech, di Jakarta, Rabu (12/1) mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Lantas seperti apa tren modifikasi pelapis interior mobil di 2011 ini? "Tren yang paling kuat atau menjadi arus utama pada tahun ini adalah aliran elegan sporty," tandas Edi.


Tahun ini penggunaan warna-warna cerah, bahkan cenderung menyolok seperti merah, hijau, merah muda, kuning, coklat muda, putih pekat, serta putih mutiara akan menjadi pilihan. Beberapa kelir itu sebagai perwujudan dari kebebasan ekspresi serta sifat dinamis yang kini telah menjadi isu global.


Namun untuk memberi kesan dinamis serta memantik keindahan, warna-warna itu dipadu dengan warna yang bernuansa elegan. Krem, coklat muda, hitam, abu-abu, serta warna pastel lainnya menjadi pilihan untuk memberi aksen di bagian yang dilapisi.


"Aliran elegan sporty itu diperkuat dengan tren di kalangan produsen yang menawarkan warna-warna cerah diproduk mereka, baik di bagian eksterior maupun interior," terang Edi.


Memang, dalam beberapa tahun terakhir kita mulai melihat mobil warna ungu, hijau, merah muda, kuning, warna kunyit, putih, dan sebagainya. Begitu pun warna di bagian dashboard dan trim pintu.


Hanya, dalam pemasangan pelapis yang sejak awal dirancang dengan baik harus diimbangi oleh pemakaian bahan pelapis yang berkualitas.


"Ini perlu kami tegaskan, karena saat ini banyak sekali bahan pelapis palsu. Biasanya pelapis ini meniru pelapis berkualitas, mulai dari warna, tesktur, nama bahkan logo," kata Setiyanto, General Manager MBtech.


Ia mewanti-wanti, bagi para pemilik mobil yang berniat memodifikasi interior kendaraannya agar tak terkecoh pembuat pelapis interior nakal dan memperhatikan empat hal. Pertama, pilih tukang pembuat jok yang terpercaya. K


edua, jangan mudah tergiur harga murah. Ketiga, lakukan padu padan warna yang sesuai dengan warna dasar interior dan jenis mobil. Keempat, minta rekomendasi dari distributor pelapis tentang bengkel pelais yang bisa dipercaya. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: