Sunday 30 January 2011

Belum Ada Recall Lexus di RI

Toyota akan menarik kembali sekitar 1,7 juta mobil di seluruh dunia. 1,2 juta unit merupakan mobil-mobil yang beredar di Jepang dan sisanya di negara lain akibat mengalami kebocoran bahan bakar.

Diantaranya adalah Lexus IS dan Lexus GS. Di Indonesia ada Lexus IS300 dan GS300 yang beredar mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Namun prinsipal Lexus di Indonesia meyakini Lexus yang berada di Indonesia terbebas dari recall.


"Tidak ada recall. Sampai saat ini tidak ada perintah recall untuk Lexus di Indonesia," kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja ketika dihubungi detikOto, Rabu (26/1/2011).


Kendati tidak mendapat instruksi recall, Adrian selaku orang yang bertanggung jawab akan selalu mewaspadai recall-recall Lexus di RI untuk kenyamanan konsumen Lexus.


"Kalau ada akan kita informasikan," tandasnya.


Selain Lexus mobil Toyota seperti Toyota Crown, Toyota Mark X, Toyota Noah, Toyota RAV4, Toyota Wish juga ditarik. Mobil yang ditarik produksi antara 2000-2009.


Salah satu mobil yang ditarik adalah kendaraan para menteri kabinet bersatu jilid 2 yakni Toyota Crown. Terkait recall tersebut apakah Toyota akan menarik dan memperbaiki mobil Toyota Crown yang berada di Indonesia. Beruntung mobil Toyota Crown yang digunakan para menteri tidak termasuk recall. Sebab, Toyota Crown yang digunakan menteri produksi 2010. "Indonesia tidak terlibat, karena Crown pada 2007-2009 hanya di Jepang saja. Crown menteri produksi 2010," kata PR Manager TAM Rouli P. Sijabat. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: