Saturday 22 January 2011

Irfan Hakim: Pemerintah Pintar Cari Duit

Pemerintah telah menerapkan pajak progresif mulai awal tahun ini. Presenter
Irfan Hakim pun mengaku kaget dengan kebijakan pajak berganda untuk pemilik kendaraan lebih dari satu tersebut.

"Pertama-tama, saya salut sama pemerintah bisa dapat celah baru buat ngambil duit dari masyarakat. Kita yang bayar pajak tapi entah siapa yang kaya," ungkapnya ketika di temui di sela-sela Honda Jazz Star Search di Jakarta Theater, Jakarta, Senin (17/1/2011).


Lebih lanjut pria berusia 35 tahun ini menuturkan kalau pada dasarnya dirinya setuju semua kebijakan yang ditetapkan pemerintah. "Asal penyalurannya benar," cetusnya mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


"Gue beli mobil bukan buat gaya-gayaan. Risiko itu (kena pajak progresif) harus gue tanggung karena toh gue juga perlu mobil. Tapi kalau buat yang gaya sih 'makan tuh gaya'," selorohnya.


Irfan juga mengungkapkan kalau saat ini dirinya punya dua buah mobil yakni Honda Jazz untuk menemani keperluan istrinya dan Toyota Alphard untuk menemaninya sehari-hari.


Alphard lansiran tahun 2008 dipercaya untuk menemaninya karena dianggap bisa memuat banyak barang dan penumpang.


"Bayangin di mobil saya sepatu saja ada 30 pasang. Dari yang santai sampai yang serius. Dari sepatu sport sampai pantofel. Belum lagi jas. Ada jas santai sampai yang formal. Setiap hari saya kan harus ke berbagai tempat yang berbeda. Jawaban saya sih klise seperti artis lain, mobil saya rumah kedua saya," bebernya.


Namun meski sudah memiliki dua mobil, hingga saat ini Irfan ternyata belum mahir mengemudi. Apalagi memarkir kendaraan di parkiran umum yang terkadang sempit.


"Jumlah berapa kali saya nyetir bisa dilihat dari seberapa banyak baret mobil
saya," ujarnya sambil tertawa.


"Gue benci kalau parkir. Nyari tempatnya saja bisa setengah jam. Maka itu vallet juga akhirnya. Kalau enggak ada vallet dan parkiran penuh, mending gue pindah mal atau gedung buat parkir," pungkasnya. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: