Thursday 20 January 2011

Beli Porsche Bekas, Presiden Filipina Dihujat

Manila - Di jalanan Filipina, mobil bekas yang sudah dimiliki hingga oleh tiga orang tak terlalu mencolok perhatian kalangan banyak. Kecuali mobil bekasnya adalah Porsche yang dibeli oleh sang Presiden, Benigno Aquino III.

Presiden berusia 50 tahun yang terpilih tahun lalu itu sebelumnya berjanji akan memerangi korupsi dan kemiskinan. Tapi Aquino kemudian membeli sebuah mobil mewah, meski itu adalah sebuah mobil bekas keluaran tahun 2007 mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Aquino mengaku membeli mobil itu dengan uangnya sendiri dan tidak melihat ada yang salah dengan hal itu. Juru bicara Aquino, Edwin Lacierda menuturkan Aquino membeli Porsche bekas itu seharga 4,5 juta peso (sekitar Rp 920 juta) sebelum menjual mobil BMW miliknya.


Seperti dilansir Washington Post, Senin (17/1/2011) para kritikus menuturkan aksi pembelian mobil bekas mewah itu akan memberikan pesan yang salah bagi pendukung Aquino di Filipina.


Masyarakat Filipina dikhawatirkan akan menyangka presiden mereka yang baru mengikuti jejak langkah pendahulunya yang terkenal korup. Padahal sepertiga dari warga Filipina masih hidup di bawah garis kemiskinan.


( ddn / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda! Tutup

You are redirected to Facebook



loading Sending your message


loading Sending your message

Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui Forum Otomotif di Detik Forum Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Rafika di rafika@detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.506).

View the original article here

No comments: