Wednesday 19 January 2011

Mobil Cina Tak Asal Jualan

Meski kerap dipandang miring dengan brand asal Cina, PT Geely Mobil Indonesia, tak takut bersaing dengan pabrikan asal Jepang atau Eropa. Pemegang merek Geely tersebut mengaku siap merambah pasar otomotif Indonesia.


Sepanjang 2010, Geely berhasil menjual 700 unit produknya meski baru mengandalkan 3 model; city car Geely Panda, hatchback Geely MK II, dan sedan Geely MK. Di tahun 2011 ini, Geely berani memasang target penjualan sebanyak 2.500-3.000 unit.


"Geely ingin merubah pandangan konsumen yang fokus pada model Jepang. Meski kami pendatang baru, kami menawarkan model yang tak kalah dengan model yang sudah ada," kata A. Budi Pramono, Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia di sela-sela test drive Geely Panda di Bandung, Kamis kemarin mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Budi mengatakan Geely yang sudah bergabung dengan anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sejak Januari lalu memiliki produk yang tak kalah bagus. Ia mencontohkan Geely Panda 1.3 liter yang dilengkapi dengan ABS, EBD, central lock, power steering, electrical mirror, dan power window.


"Dengan harga yang murah, ini peluang buat konsumen baru. Jangan hanya didominasi produk Jepang," kata Budi. Panda yang dibanderol Rp 99 juta (Panda GS 13 MT) dan Rp 109 juta (Panda GL 1.3 MT) dan baru dilepas November lalu namun sudah mampu terjual sebanyak 150 unit dan ditargetkan mencapai 700-800 unit di tahun ini.


Sementara itu, Nathan Sun, Direktur Marketing PT Geely Mobil Indonesia, juga menampik jika produk asal Cina hanya asal jual. Geely sampai saat ini memiliki jaringan penjualan dan sparepart di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, dan Sumatera Utara.


"Sebelum produk kami diluncurkan, kami sudah menyiapkan semua kebutuhan service dan ketersediaan part untuk Geely," katanya.


Rencananya, tahun 2011 ini, Geely akan menambah jaringannya di Palembang, Sulawesi, Makasar, dan Jakarta yang akan ditempatkan di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: