Sunday 16 January 2011

Mercedes-Benz SLK 2011 dengan Atap Unik

Mercedes-Benz SLK 2011 diperkenalkan ke publik. Mercedes-SLK 2011 mendapat sentuhan baru dan memasuki generasi ketiga.


“New SLK mewujudkan peran trendsetter yang tidak dimiliki mobil lain,” kata Dieter Zetsche, Chairman of the Board of Management of Daimler AG and Head of Mercedes-Benz Cars. “Saya yakin dengan desain bergairahnya, interior berkualitas tinggi, dan hemat bahan bakar, dia akan melanjutkan menyediakan kesenangan di jalan di masa depan, sekaligus mengkonsolidasi statusnya sebagai roadster pujaan mobil keluarga ideal terbaik indonesia.”


Bagian eksteriornya mendapat desain ulang. Wajahnya mirip legenda 190 SL di era 1950-an, di mana dikenal sebagai SLK orisinal. Namun, kita akan mendapati wajahnya seperti Mercedes-Benz SLS AMG dan Mercedes-Benz CLS. Dengan desain baru, New SLK memiliki koefisien aerodinamika lebih baik dari generasi kedua, dari 0,32 menjadi 0,30.


Untuk pertama kalinya Mercedes-Benz menawarkan 3 pilihan atap ringan. Pertama, atap sewarna body. Kedua atap kaca gelap. Terakhir, Magic Sky Control (pertama di dunia) — Anda dapat mengubahnya menjadi terang atau gelap via sebuah tombol.


Mercedes-Benz akan menawarkan mesin-mesin baru dengan direct injection. Mesin 4-silinder, 1.800 cc, tersedia dalam pilihan SLK 200 BlueEFFICIENCY (184 hp) dan SLK 250 BlueEFFICIENCY (204 hp).


SLK 200 BlueEFFICIENCY diklaim sebagai roadster teririt di segmennya. Dengan gearbox 7G-Tronic Plus, konsumsi bensinnya 19,9 km/liter. 0-100 kpj disikat dalam 7 detik. Kecepatan maksimalnya 235 kpj jika transmisinya digunakan seacara otomatis dan 240 km/jam.


SLK 250 BlueEFFICIENCY berakselerasi 0,4 detik lebih cepat. Konsumsi bahan bakarnya 19,6 km/liter. Top speed-nya 240 km/jam.


SLK 350 BlueEFFICIENCY menjadi SLK paling tinggi dengan mesin V6, 3.500 cc, 306 hp. Akselerasi 0-100 kpj diselesaikan dalam 5,6 detik dan kecepatan maksimalnya 250 kpj. Konsumsi bahan bakar tercatat 17,7 km/liter. Mesin V6 menampilkan direct injection generasi ketiga, piezo injectors, dan multi-spark ignition.


Semua mesin diklaim 25% lebih hemat dari pendahulunya. Adanya ECO start/stop di semua model turut membantu New SLK hemat bahan bakar.


Sebagai roadster sejati yang memberi fun-to-drive, membuat Mercedes-Benz menawarkan tiga pilihan suspensi. Pertama, suspensi baja konvensional sebagai standar. Kedua suspensi sportif yang lebih keras. Ketiga, paket Dynamic Handling, di mana sistem peredaman otomatis yang dikontrol secara elektronik penuh, sehingga mobil berjalan dengan lembut meski melintasi permukaan jalan kasar dan tidak kehilangan dinamika berkendara.


Paket Dynamic Handling terdiri dari sistem Direct-Steer dan Torque Vectoring Brakes. Direct Steer menawarkan handling dan kelincahan lebih baik sekaligus mereduksi tenaga Anda memutar lingkar kemudi ketika parkir. Torque Vectoring Brakes memberi pengereman tertentu di roda belakang ketika mobil menikung. Hasilnya, mobil dapat melibas tikungan dengan tepat dan mudah dikendalikan.


Mercedes-Benz SLK terbaru ini akan dijual mulai medio 2011. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: