Thursday 3 February 2011

Honda Indonesia Bantah Akan Pasarkan Jazz Hybrid

PT Honda Prospect Motor (PT HPM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia membantah informasi yang menyebut ATPM itu akan memasarkan varian Honda Jazz hybrid. Namun, ATPM itu tak menampik bila disebut bakal meluncurkan Honda Jazz versi facelift mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


"Kalau Honda Jazz hybrid hingga detik ini kami belum ada rencana (untuk memasarkannya di tanah air). Entah kapan, kami belum bisa memberi jawaban," tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM saat dihubungi Tempo di Jakarta, Selasa (25/1).


Hanya, Jonfis tidak bersedia memberi alasan mengapa pihaknya belum berniat untuk memasarkan mobil ramah lingkungan yang dibekali mesin konvensional dan motor listrik tersebut. Padahal, Honda Jazz juga telah terbukti menjadi hatchback paling laris di tanah air.


"Ya belum ada rencana saja. Sebab untuk memasarkan suatu produk perlu pengkajian mendalam," ujarnya diplomatis.


Mobil hatchback berteknologi hybrid itu mulai dipasarkan di Jepang pada 8 Oktober 2010 lalu. Di negara itu, Jazz (Fit) hybrid dibanderol 1,59 juta Yen atau sekitar Rp 176 juta (kurs 1 yen = Rp 111).


Namun, ia tak menampik informasi yang menyebut PT HPM berniat memasarkan Jazz versi facelift pada tahun ini. Hanya, lagi-lagi ia enggan untuk menyebutkan kapan persisnya mobil itu diluncurkan. "Jazz facelift akan diluncurkan tahun ini. Soal waktunya masih rahasia," ujarnya singkat.


Sebelumnya, Vivek Vaidya, Asian Pasific Vive President, Automotive & Transportation Practice Frost & Sullivan Indonesia dalam presentasi "Prediksi Penjualan Otomotif Indonesia" di Jakarta, Selasa (25/1) menyebutkan, PT HPM akan meluncurkan model baru Jazz Hibrida pertengahan 2011 disusul Jazz facelift pada kuartal terakhir . Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

View the original article here

No comments: